LOGO puskesmas jakem
Beranda > Berita > Posyandu Remaja Di Dusun Tibu Lingkung Dan Dusun Kuranji
Berita Utama

Posyandu Remaja di Dusun Tibu Lingkung dan Dusun Kuranji

Posting oleh puskesmasjakemlobar - 8 Mei 2024 - Dilihat 68 kali

Pada hari Jum'at, 3 Mei 2024, Posyandu Remaja di Dusun Tibu Lingkung dan Kuranji telah diselenggarakan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan skrining awal kesehatan bagi remaja serta meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan mereka tentang kesehatan.

Petugas memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan kepada remaja. Peserta yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah remaja usia 10 hingga 18 tahun.

Dari Dusun Tibu Lingkung, sebanyak 8 remaja perempuan telah diperiksa, sedangkan dari Dusun Kuranji, 12 remaja (1 laki-laki dan 11 perempuan) mengikuti kegiatan. Materi penyuluhan meliputi informasi tentang kesehatan reproduksi remaja dan pentingnya tindakan-tindakan preventif. Selain itu, remaja juga diberikan pemahaman tentang pentingnya tes darah (Hb) dalam menjaga kesehatan.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tidak ada masalah kesehatan yang signifikan pada remaja yang telah diperiksa. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran dan pemahaman remaja tentang pentingnya menjaga kesehatan serta mendorong mereka untuk mengambil tindakan preventif yang tepat.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *